Kegiatan


Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan serahkan penghargaan Pegawai Predikat Terbaik periode April-Juni 2021
Kamis, 17-06-2021

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan serahkan penghargaan Pegawai Predikat Terbaik periode April-Juni 2021

Kamis (17/06/2021), Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan menyerahkan penghargaan kepada Pegawai Predikat Terbaik periode April-Juni 2021. Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan dalam meningkatkan kualitas kinerja pegawainya.

Penghargaan ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada ASN dan PPNPN yang telah menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Dengan diberikannya penghargaan ini, diharapkan dapat memacu seluruh ASN dan PPNPN Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan untuk terus meningkatkan kinerjanya.

#predikatpegawaiterbaik
#periodeapriljuni2021
#ditjenimigrasi
#direktoratjenderalimigrasi
#imigrasiindonesia
#indonesiaimmigration
#kemenkumhamri
#kemenkumhamsumut
#kumhampasti

@ditjen_imigrasi
@kemenkumhamsumut
@kemenkumhamri
@humasitjenkumham

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan melakukan audiensi ke Gubernur Sumatera Utara
Rabu, 05-05-2021

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan melakukan audiensi ke Gubernur Sumatera Utara

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan melakukan audiensi ke Gubernur Sumatera Utara didampingi oleh Kabid Dokjalintalkim, Plh Kabid TPI dan Plh Kabag Tata Usaha, Senin (03/05/2021).

Pada kesempatan audiensi kali ini, Kakanimsus Medan izin bergabung di wilayah Sumatera Utara tepatnya sejak sertijab pada 19 Februari 2021 yang lalu. Beberapa hal yang menjadi perhatian antara lain kondisi terkini serta kebijakan yang ada terkait penanganan pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Sumatera Utara.

Pelarangan masuk warga negara asing masih berlaku sesuai dengan Permenkumham Nomor 26 Tahun 2020, serta lebih lanjut tentang pemberhentian permohonan Visa bagi Warga Negara India per 24 April 2021 dengan surat edaran Dirjen Imigrasi. Sampai saat ini imigrasi telah memulangkan 32 Warga Negara India dari Soekarno Hatta pada Minggu, 25 April 2021.

Setelah diberlakukannya kebijakan tersebut, belum ada warga negara India yang masuk melalui Bandara Kualanamu. Pengamanan wilayah Indonesia khususnya Sumatera Utara untuk mencegah penyebaran Covid-19 menjadi perhatian semua pihak khususnya Imigrasi. Pengawasan semua warga negara asing juga menjadi perhatian lebih lanjut imigrasi dengan bantuan pemerintah setempat khususnya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Audiensi Kakanimsus kali ini juga bertujuan untuk meningkatkan komunikasi guna memudahkan fungsi imigrasi dan pemerintah daerah setempat.
 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan bersilaturahmi ke Panglima Kodam Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P.
Rabu, 05-05-2021

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan bersilaturahmi ke Panglima Kodam Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan bersilaturahmi ke Panglima Kodam Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P. didampingi oleh Kabid Inteldakim, Plh Kabid TPI dan Plh Kabag Tata Usaha, Rabu (28/04/2021).

Kegiatan kunjungan Kakanimsus ke Pangdam Bukit Barisan bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antar instansi. Pada kunjungan kali ini juga dibahas mengenai isu terkini khususnya yang berkaitan dengan penanganan pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Sumatera Utara. Kanimsus Medan dan Kodam Bukit Barisan siap untuk bergotong royong dalam menyelesaikan pandemi dan semoga Negara ini segera pulih seperti sedia kala seperti harapan kita semua.

Berkaitan dengan pelarangan masuknya warga negara India ke wilayah Republik Indonesia, Kodam Bukit Barisan siap membantu khususnya terkait dalam hal pengamanan wilayah. Kolaborasi dalam hal pengawasan orang asing juga akan ditingkatkan dalam hal ini melalui timpora.
 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan melakukan audiensi ke Walikota Medan Bobby Nasution
Rabu, 05-05-2021

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan melakukan audiensi ke Walikota Medan Bobby Nasution

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan melakukan audiensi ke Walikota Medan Bobby Nasution didampingi Plh Kabid TPI dan Plh Kabag Tata Usaha, Selasa (27/04/2021).

Kunjungan ini dalam rangka meningkatkan kolaborasi yang baik antar instansi dalam hal ini khususnya antara Imigrasi dan Pemko Medan. Dalam kunjungan kali ini, Kakanimsus menyampaikan bahwasanya jika kondisi pandemi ini berkurang akan siap mendukung program Pemko Medan yang berkaitan dengan investasi asing serta forum bisnis internasional di wilayah Kota Medan dengan membantu proses perizinan visa sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dalam hal pengawasan orang asing, sinergitas antara Pemko Medan dan Imigrasi yang tergabung dalam Timpora akan semakin ditingkatkan. Untuk pelayanan WNI berupa permohonan paspor yang mana datanya sudah terintegrasi dengan Dukcapil merupakan terobosan yang baik. Data pada KTP elektronik dan Paspor idealnya sama sehingga ada keseragaman data untuk setiap warga.
 

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan menggelar Salat Gaib dan Doa Bersama
Rabu, 05-05-2021

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan menggelar Salat Gaib dan Doa Bersama

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan menggelar Salat Gaib dan Doa Bersama untuk para ksatria hiu kencana Kru KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan utara Pulau Bali di Musala Kanimsus TPI Medan.

Salat gaib dan doa bersama ini sebagai bentuk empati kepada para korban dan keluarga korban. Kru KRI Nanggala 402 merupakan insan TNI yang memiliki tugas mulia dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Semoga doa kita semua dikabulkan oleh Tuhan YME dan keluarga korban juga diberikan ketabahan dan kesabaran.

banner
banner
banner
banner
banner
banner
banner
banner

Paspor Biasa 48 Halaman : Rp. 300.000,-

Paspor Biasa 24 Halaman : Rp. 100.000,-

Paspor Biasa 24 Halaman Pengganti yang hilang yang masih berlaku: Rp. 200.000,-

Paspor Biasa 24 Halaman Pengganti yang rusak yang masih berlaku disebabkan karena kelalaian : Rp. 100.000,-

Paspor Biasa 48 Halaman Pengganti yang hilang yang masih berlaku: Rp. 600.000,-

Paspor Biasa 48 Halaman Pengganti yang rusak yang masih berlaku disebabkan karena kelalaian : Rp. 300.000,-

Paspor Biasa 48 Halaman Pengganti yang hilang / rusak yang masih berlaku disebabkan karena bencana alam dan awak kapal yang kapalnya tenggelam : Rp. 300.000,-

Paspor Biasa 24 Halaman Pengganti yang hilang / rusak yang masih berlaku disebabkan karena bencana alam dan awak kapal yang kapalnya tenggelam : Rp. 100.000,-

Jasa Pengguna Tekhnologi Sistem Penerbitan Paspor Berbasis Biometrik Rp. 55.000,-