Artikel Keimigrasian


Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H
Selasa, 20-07-2021

Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H

Kepala Kantor beserta seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H".
Sekecil apapun pengorbanan yang kita lakukan, semoga menunjukkan taqwa kita kepada Allah SWT Sang Pemilik Kehidupan.

Hasil Survey IPK dan IKM Balitbangham pada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan
Selasa, 29-06-2021

Hasil Survey IPK dan IKM Balitbangham pada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan

Hasil Survey IPK dan IKM Balitbangham pada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan

Halo Sahabat Mido

Berikut hasil survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) terhadap pelayanan keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan Periode Juni 2021.

Ayo follow, subscribe, like, share dan update informasi tentang Imigrasi Medan melalui akun media sosial kami:
Facebook: kanim_medan
Twitter: @imigrasi_medan
Instagram: @imigrasi_medan
Youtube: Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan
Website: https://medan.imigrasi.go.id/

#imigrasimedanwbbm 
#ditjenimigrasi 
#imigrasiindonesia 
#kemenkumhamri 
#kemenkumhamsumut
#kumhampasti

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan Jemput Bola Datangi Perumahan Setia Budi Indah Berikan Layanan Paspor Kolektif Eazy Passport
Selasa, 22-06-2021

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan Jemput Bola Datangi Perumahan Setia Budi Indah Berikan Layanan Paspor Kolektif Eazy Passport

Sabtu (19/06/2021) Imigrasi Medan kembali laksanakan inovasi layanan keimigrasian paspor secara kolektif Eazy Passport di kompleks perumahan Setia Budi Indah. 

Sebanyak 52 permohonan paspor terlayani pada kegiatan yang dilaksanakan berbarengan dengan penyebaran informasi keimigrasian dan survey kepuasan masyarakat.

Dalam hal ini, Kepala Kantor Imigrasi Tato J. Hidayawan menuturkan bahwa pelayanan yang dilakukan di tempat ini yakni berupa pelayanan paspor baru elektronik dan non elektronik, dan penggantian paspor rusak dan hilang dengan rincian delapan permohonan paspor baru, 43 permohonan penggantian, 39 permohonan elektronik passport, dan 12 permohonan non elektronik. 

Sepanjang kegiatan pelayanan, setiap pemohon dan petugas diperhatikan secara ketat protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke tempat kegiatan, serta ada petugas security perumahan yang melaksanakan pengukuran suhu.

Kedepannya program pelayanan Eazy Passport ini diharapkan dapay menyasar komunitas besar seperti pegawai di perkantoran pemerintah/TNI/Polri/BUMN/BUMD/swasta, warga perumahan, dan komunitas atau organisasi.

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan Selenggarakan Kegiatan Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA) Berbasis QR Code
Kamis, 17-06-2021

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan Selenggarakan Kegiatan Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA) Berbasis QR Code

Medan - Kamis, 10 Juni 2021 Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA) Berbasis QR Code. Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian membuka kegiatan sosialisasi APOA berbasis QR Code bertempat di Ruang Rapat Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan yang dihadiri oleh perwakilan perusahaan, pemilik atau pengurus penginapan, yayasan, dan lembaga pendidikan dalam wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I Khusus secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Kegiatan sosilisasi penggunaan Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA) Berbasis QR Code bertujuan untuk memudahkan para instansi pemerintah, pemilik/pengurus/penyedia penginapan, dan yayasan dalam rangka melakukan pengawasan terhadap keberadaan dan kegiatan warga negara asing di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, serta memahami esensi dari Aplikasi APOA dalam memberikan informasi secara real time mengenai data orang asing beserta tujuan kedatangannya.

Aplikasi APOA berbasis QR Code yang diciptakan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi yang kini telah mengalami pembaharuan sistem yang sebelumnya hanya dapat diakses melalui website diharapkan dapat diimplementasikan dengan baik dan juga menguatkan sinergitas dalam rangka melakukan pengawasan terhadap keberadaan dan kegiatan warga negara asing di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan.

KUNJUNGAN KANIM KELAS II TPI TANJUNG BALAI ASAHAN DALAM RANGKA STUDI TIRU PEMBANGUNAN ZI WBK/WBBM
Rabu, 31-03-2021

KUNJUNGAN KANIM KELAS II TPI TANJUNG BALAI ASAHAN DALAM RANGKA STUDI TIRU PEMBANGUNAN ZI WBK/WBBM

Medan – Kamis, 25 Maret 2021 Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan menerima kunjungan study tiru dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Asahan. Rombongan tersebut diberikan pemaparan terkait pencapaian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan dalam mencapai predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Rombongan diketuai oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Asahan Panogu Hot Sitanggang beserta pejabat struktral dan Tim Pokja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Asahan . Rombongan disambut oleh Kepala Bagian TataUsaha Joni Rumagit, Kabid TIKKIM Moch. Akbar Adinugroho, Kabid Dokjal Widiyanto. Rombongan tersebut diajak Tour Area ke seluruh ruangan pelayanan yang ada untuk mengamati langsung proses pelayanan yang ada di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan

KUNJUNGAN KANIM KELAS I TPI SEMARANG, DALAM RANGKA STUDI TIRU PENGEMBANGAN ZI WBK/WBBM
Rabu, 31-03-2021

KUNJUNGAN KANIM KELAS I TPI SEMARANG, DALAM RANGKA STUDI TIRU PENGEMBANGAN ZI WBK/WBBM

Medan – Kamis, 25 Maret 2021 Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan menerima kunjungan study tiru dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang. Rombongan tersebut diberikan pemaparan terkait pencapaian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan dalam mencapai predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Rombongan diketuai oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang Doni Alfisyahrin didampingi Kasi Statuskim Purnomo dan Tim Pokja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang. Rombongan disambut oleh Kepala Bagian TataUsaha Joni Rumagit, Kabid TIKKIM Moch. Akbar Adinugroho, Kabid Dokjal Widiyanto. Rombongan tersebut diajak Tour Area ke seluruh ruangan pelayanan yang ada untuk mengamati langsung proses pelayanan yang ada di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan. 

banner
banner
banner
banner
banner
banner
banner
banner

Paspor Biasa 48 Halaman : Rp. 300.000,-

Paspor Biasa 24 Halaman : Rp. 100.000,-

Paspor Biasa 24 Halaman Pengganti yang hilang yang masih berlaku: Rp. 200.000,-

Paspor Biasa 24 Halaman Pengganti yang rusak yang masih berlaku disebabkan karena kelalaian : Rp. 100.000,-

Paspor Biasa 48 Halaman Pengganti yang hilang yang masih berlaku: Rp. 600.000,-

Paspor Biasa 48 Halaman Pengganti yang rusak yang masih berlaku disebabkan karena kelalaian : Rp. 300.000,-

Paspor Biasa 48 Halaman Pengganti yang hilang / rusak yang masih berlaku disebabkan karena bencana alam dan awak kapal yang kapalnya tenggelam : Rp. 300.000,-

Paspor Biasa 24 Halaman Pengganti yang hilang / rusak yang masih berlaku disebabkan karena bencana alam dan awak kapal yang kapalnya tenggelam : Rp. 100.000,-

Jasa Pengguna Tekhnologi Sistem Penerbitan Paspor Berbasis Biometrik Rp. 55.000,-