Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan Deportase 11 WNA

Diposting oleh : User2, Kategori: Liputan Media

Medan-andalas Selama periode Januari hingga Mei 2014, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan mendeportasi 11 warga asing ke negara asal masing-masing karena melanggar izin tinggal dan melakukan pelanggaran lainnya selama berada di Indonesia.

“Alasan pendeportasian karena melanggar izin tinggal yang diberikan, tidak menaati peraturan yang berlaku di Indonesia, dan paspor hilang. Namun ada juga yang pulang ke negara asalnya karena keinginan sendiri,” terang Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan Zaeroji melalui Kasi Pengawasan Bid Wasdakim, Muh Akram, kepada andalas, kemarin.
 
Disebutkannya, kesebelas WNA yang dideportase diantaranya, 7 orang warga Malaysia, 3 orang warga Srilanka, 1 orang warga Belanda, dan 1 orang lagi asal Tiongkok.
 
Pengawasan terhadap orang asing, akunya, merupakan tanggung jawab bersama instansi terkait. Karena itu, perlu adanya keterpaduan dalam pengawasan orang asing tersebut.
 
Selain itu, adanya kesinambungan koordinasi instansi terkait dan mencari solusi bersama atas permasalahan dalam pengawasan orang asing.
 
"Tujuan dilakukan pengawasan ini untuk menjamin dan memastikan hanya orang yang memberikan manfaat serta tidak membahayakan keamanan dan ketertiban umum yang diperbolehkan masuk dan berada di Indonesia," ungkapnya.(THA)
 
 
 
sumber : imigrasi.go.id

 

 


Berita Lainnya