Sosialisasi Antrian Permohonan Paspor Secara Online di Acara Car Free Day Lubuk Pakam, Deli Serdang

Diposting oleh : Super Admin, Kategori: Berita Utama

Sosialisasi Antrian Permohonan Paspor Secara Online oleh Bidang Informasi dan Sarana Komunikasi Keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan di Acara Car Free Day Lubuk Pakam, Deli Serdang

Deli Serdang – Setelah sukses melakukan dua kali kegiatan Sosialisasi berkaitan dengan Antrian Permohonan Paspor Secara Online di Kota Medan dan Kota Binjai, Bidang Informasi dan Sarana Komunikasi (INSARKOM) Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan kembali mengadakan sosialisasi serupa. Kali ini, Bidang INSARKOM memanfaatkan momen Car Free Day yang diselenggarakan di Jalan Diponegoro, Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Dalam kegiatan sosialisasi kali ini, Bidang INSARKOM Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan berkoordinasi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Deli Serdang dan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Kabupaten Deli Serdang sebagai panitia utama dalam penyelenggaraan acara Car Free Day tersebut.

Acara Car Free Day yang digelar pada Hari Minggu, 15 April 2018 tersebut menggunakan Jalan Diponegoro, Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang sebagai titik kumpul. Selain menikmati kegiatan olah raga dan senam bersama sejak pukul 05.30 WIB, pengunjung dapat singgah ke booth Imigrasi yang terletak di depan Panggung Utama untuk bertanya langsung kepada petugas dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan yang ada. Selain itu, pengunjung juga bisa mendapatkan brosur berkaitan dengan persyaratan paspor, alur pengajuan permohonan paspor, serta informasi berkaitan dengan antrian permohonan paspor secara  online menggunakan website dan Android.

Acara dimulai dengan kegiatan senam bersama dan diakhiri dengan pengundian hadiah kepada pengunjung yang diserahkan oleh beberapa Pejabat Instansi Pemerintah yang hadir,  antara lain: Perwakilan dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Kabupaten Deli Serdang, Perwakilan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Deli Serdang, Camat Lubuk Pakam, Perwakilan Bank Sumatera Utara dan Kepala Bidang (Kabid) INSARKOM Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan, Ibu Suriana. Selain turut serta dalam membagikan undian berhadiah, Kabid INSARKOM  juga berkesempatan memberikan sambutan di atas panggung. Dalam sambutannya, Ibu Suriana menyampaikan informasi berkaitan dengan prosedur permohonan pembuatan paspor, tata cara pendaftaran antrian permohonan paspor secara online, serta kemudahan dan keuntungan yang didapat apabila pemohon mengajukan pendaftaran antrian permohonan paspor secara online melalui website dan aplikasi pada ponsel Android.

Selama pelaksanaan sosialisasi di pada acara tersebut, booth Imigrasi mendapatkan respon positif dari masyarakat dengan melihat ramainya pengunjung yang datang ke booth Imigrasi untuk memohon informasi dan mengajukan berbagai pertanyaan berkaitan dengan paspor. Selain booth yang ramai didatangi oleh pengunjung, Bidang INSARKOM Kantor Imigrasi Kelasi I Khusus Medan juga mendapatkan apresiasi yang baik dari Instansi dan Dinas terkait yang hadir dalam acara tersebut. (RYP/SDP)

Sosialisasi Antrian Permohonan Paspor Secara Online oleh Bidang Informasi dan Sarana Komunikasi Keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan

di Acara Car Free Day Lubuk Pakam, Deli Serdang


Berita Lainnya