1.560 CPNS Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Pembekalan Orientasi CPNS

Diposting oleh : Super Admin, Kategori: Berita Utama

Medan, (22/01). Gubernur Sumatera Utara, HT. Erry Nuradi turut menghadiri dan memberikan pembekalan  bagi para CPNS peserta orientasi. Kegiatan dilaksanakan di Aula Gedung Madinatul Hujjah, Komplek Asrama Embarkasi Haji Medan. Kegiatan dihadiiri oleh  Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara, Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut beserta Ka UPT se-Kota  Medan, serta Pejabat Struktural Kanwil Kemenkumham Sumut, dan dikuti oleh 1560 orang CPNS sebagai peserta orientasi. 

Kegiatan diawali dengan Laporan Ketua Panitia Daerah Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara (Imam Jauhari), kemudian Kata Sambutan dari Kakanwil (Liberti Sitinjak) serta pembekalan dari Gubernur Sumatera Utara (HT. Erry Nuradi). Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan SK CPNS secara simbolis oleh Gubernur Sumatera Utara kepada 9 perwakilan CPNS yang telah ditunjuk.  

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara mengapresiasi Kemenkumham yang telah memberikan kesempatan dan peluang yang besar bagi rakyat Indonesia khususnya pada generasi muda Sumatera Utara sehingga dapat mengikuti seleksi CPNS Kemenkumham. Lebih lanjut beliau berpesan agar para  CPNS ini dapat memiliki mental yang kuat sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara yang berintegritas tinggi. 

Pembekalan bagi para CPNS sebelum melaksanakan tugas adalah sebagai pengenalan, pengetahuan dan pembelajaran untuk kondisi yang sebenarnya di lapangan dan mereka memiliki bekal ilmu dan pengetahuan yang dibutuhkan kelak. Beliau menghimbau pada para CPNS untuk dapat menguatkan mental dan menjaga martabat agar kejadian atau perisitiwa buruk yang pernah terjadi jangan sampai terjadi pada mereka kelak di kemudian hari. Gubernur juga menyampaikan bahwa sebagai ciri negara maju adalah memiliki pelayanan prima, Good Governance dan Clean Governance. Pupuk integritas yang tinggi agar dapat menciptakan ASN yang berkualitas dan bersinergitas. Sebelum mengakhiri sambutannya, beliau berpesan agar para CPNS dapat bekerja dengan baik agar menjadi kebanggaan orang tua dan dihormati oleh masyarakat. (Humas Kanwil)

 
  Orientasi 7 
 
 
Orientasi 2
 
 
Orientasi 7
 
 
Orientasi 7
 
 
Orientasi 7
 
 
Orientasi 7
 
 
Orientasi 7
sumber : sumut.kemenkumham.go.id


Berita Lainnya