Direktorat Jenderal Imigrasi Layani 2.405 Pemohon Paspor dalam Festival Keimigrasian 2018

Diposting oleh : Super Admin, Kategori: Berita Lainnya

Jakarta, 21 Januari 2018 - Kementrian Hukum dan Ham dalam hal ini Direktorat Jenderal Imigrasi menggandeng PT Bank Negara Indonesia ( Persero) Tbk, dalam Festival Keimigrasian 2018 yang diselenggarakan di Kawasan Silang Monas, Pintu Barat Daya pada Minggu (21/1).
Pelaksanaan kegiatan Festival Keimigrasian 2018 merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Keimigrasian ke 68, yang bertujuan untuk mengedukasi dan mensosialisasikan tentang peristiwa keimigrasian dan harmoni keberagaman yang disampaikan secara kreatif melalui kebudayaan dan promosi, di antaranya dengan pembuatan e-paspor untuk 1600 pemohon, dimana Bank BNI bertindak sebagai Bank Penerima Setoran PNBP Keimigrasian khususnya untuk pembayaran paspor.
Direktur Jenderal Imigrasi Ronny F. Sompie mengatakan sejak pagi pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.40 Pelayanan Paspor Simpatik di Monas telah memberikan pelayanan kepada 2.405 pemohon paspor.

Kantor Imigrasi yang memberikan kuota terbesar adalah Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan yaitu sebanyak 478. 
"Kami menggandeng BNI dalam melayani pembayaran paspor pada weekend banking di hari libur untuk men-support Direktorat Jenderal Imigrasi pada Event Festival Keimigrasian 2018"
Festival Keimigrasian 2018 diawali dengan Pelepasan Kegiatan Funwalk keluarga Besar Direktorat Jenderal Imigrasi , dan Parade budaya oleh Menteri Hukum dan HAM , Yasonna H Laoly, di mana Parade Budaya diikuti oleh perwakilan Negara-negara asing, komunitas keturunan asing, organisasi internasional dengan menampilkan pertunjukan jalanan dengan mnggunakan pakaian dan budaya Negara masing masing.
Dalam rangkaian kegiatan ini juga dilakukan penyerahan kartu BNI TapCash Edisi Khusus Festival Keimigrasian 2018 oleh Direktur Hubungan Kelembagaan & Transaksional Perbankan, Adi Sulistyowati, sebagai bentuk komitmen BNI untuk mensukseskan Gerakan Nasional Non Tunai, kepada Menteri Hukum dan HAM , Yasonna H Laoly.
Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke 12 Stand Kedutaan Asing dan satu Perwakilan Organisasi Internasional, serta diakhiri dengan melakukan peninjauan langsung proses Layanan Paspor Simpatik di 7 Kantor Imigrasi seJabodetabek, sampai dengan proses pembayaran Paspor melalui counter teller Bank BNI. (humas)

 

FESTIVAL KEIMIGRASIAN 2018  FESTIVAL KEIMIGRASIAN 2018

 

sumber : imigrasi.go.id


Berita Lainnya