Ditjen Imigrasi Sosialisasikan Aplikasi Antrean Online di Serayu Expo 2017

Diposting oleh : Super Admin, Kategori: Berita Utama

Banjarnegara (25/8) – Direktorat Jenderal Imigrasi mengikuti Pameran Nasional Serayu Expo 2017 pada Kamis-Minggu (24-27/8) di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara. Pada event tersebut Ditjen Imigrasi mensosialisasikan penggunaan aplikasi antrean paspor secara online melalui website dan aplikasi telepon pintar android.

Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi, Agung Sampurno mengatakan bahwa Ditjen Imigrasi mengikuti Pameran Nasional Serayu Expo 2017 sebagai bentuk sinergitas dengan Instansi Pemerintah lainnya dalam rangka mensukseskan program pembangunan Pemerintah.

“Kami tampilkan dan sosialisasikan kepada warga masyarakat hasil inovasi kami dalam mengatasi permasalahan antrean paspor yaitu dengan meluncurkan aplikasi antrean paspor secara online melalui website dan aplikasi yang bisa diunduh di android.”

Pada pertengahan tahun ini Ditjen Imigrasi mulai menerapkan antrean paspor secara online melalui website seperti di Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, Medan, dan Bekasi. Pemohon juga bisa mengantre dengan cara mengunduh aplikasi di android dan sudah diterapkan di 26 tempat seperti di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Bandung, Depok, Makassar, Surabaya, dan beberapa daerah lainnya. Di samping itu, pemohon paspor juga dapat menggunakan sistem antrean melalui layanan aplikasi Whatsapp di telepon pintar sebagaimana telah diluncurkan di Batam, Jakarta Pusat, Tangerang, dan Bogor.

Pada gelaran Serayu Expo 2017 ini Ditjen Imigrasi menempatkan satu booth khusus bersandingan dengan beberapa booth milik Kementerian Pemuda dan Olahraga. Serayu Expo 2017 merupakan event nasional yang bertujuan menampilkan hasil pencapaian pembangunan sehingga bisa menggali potensi ekonomi, bisnis, industri, perdagangan, investasi, pariwisata dan sektor lainnya.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dalam sambutannya mengatakan bahwa event ini telah berhasil menggerakkan roda perekonomian masyarakat sekitar. Ketika membuka acara Budhi juga menyatakan terima kasih atas sinergi dan kerja sama intansi terkait dalam kegiatan ini.

“Kami berharap event ini mampu menggerakkan roda ekonomi masyarakat dan berdampak positif terhadap hasil pembangunan yang terus kita kerjakan bersama-sama” ujarnya.

 

sumber : imigrasi.go.id


Berita Lainnya