21 Orang Tersangka Pekerja Migran Ilegal Ditangkap

Diposting oleh : Super Admin, Kategori: Berita Utama

 

THE JAKARTA POST

MEDAN: Kepolisian Sumatera Utara menahan 21 tersangka pekerja migran ilegal dari berbagai provinsi di perairan Tanjung Balai, Sumatera Utara, ketika mereka dalam perjalanan menuju Malaysia selama akhir pekan.

Polisi mendeteksi dugaan usaha penyelundupan orang setelah melakukan patroli di perairan Teluk Bibung di Tanjung Balai pada hari Sabtu, kata Direktur Polisi Air Sumatera Utara Komisaris Besar Sjamsul Badhar.

Selama patroli, anggota polisi air mencurigai sebuah kapal yang membawa sejumlah penumpang dan berlayar menuju Malaysia.

Ketika dilakukan pengecekan, kapal tersebut, yang dibawa oleh Iskandar, tidak dilengkapi dengan dokumen pelayaran yang sah.

“Kapal tersebut membawa 21 (diduga) pekerja migran ilegal menuju Malaysia”, kata Sjamsul pada hari Senin, menambahkan bahwa pengemudi kapal dan para pekerja tersebut dibawa ke Pos Polisi Air Tanjung Balai untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sebagai bagian dari penyidikan, polisi sedang berkoordinasi dengan kepala pelabuhan dan kantor imigrasi untuk mengungkap informasi terkait kepemilikan kapal dan identitas para pekerja migran.

sumber : imigrasi.go.id

 

 

 

 

 


Berita Lainnya