Imigrasi dapati WN Malaysia Punya Identitas Indonesia

Diposting oleh : Super Admin, Kategori: Berita Utama

Paspor atas nama Mohammad Khazaid Bin Hasyim yang dikeluarkan oleh pihak Kantor Imigrasi Lhokseumawe tanggal 19 April 2016 diamankan pihak Imigrasi Kelas I Khusus Medan, Rabu (9/11).

Tertangkapnya WN. Malaysia an. Mohammad Khazaid Bin Hasyim di Medan berkat laporan dari masyarakat pada Oktober lalu. Tim Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim) melakukan pendalaman atas laporan tersebut dan berhasil menangkap Mohammad Khazaid Bin Hasyim di kediamannya di jalan Klambir V Gang Atok Ujung Kecamatan Medan Helvetia.


WN Malaysia tersebut tiba di Indonesia pada November 2015 lalu dengan menggunakan jalur ilegal dari Johor, Malaysia menuju Batam. Dari Batam yang bersangkutan menggunakan moda transportasi udara menuju Kota Medan . Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan, Lilik Bambang, menuturkan WN. Malaysia tersebut ke Indonesia untuk membebaskan diri dari proses hukum dari negara asalnya, karena di Malaysia yang bersangkutan masuk kedalam daftar cekal, dan tidak boleh meninggalkan Malaysia.
Kabid Wasdakim, Petrus Teguh, menambahkan bahwa selama ini Mohammad Khazaid tinggal di Kabupaten Bireun Aceh, dirumah sepupunya. Pihak keluarganya yang membantu mengurus dokumen untuk pembuatan paspor RI.


Berita Lainnya