Nikahi WNI Pengungsi Ilegal Diamankan dari Rumah Warga

Diposting oleh : Super Admin, Kategori: Berita Utama

Medan
Petugas Bidang Pengawasan dan Penindakan (Wasdakim) Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan mengamankan seorang pengungsi ilegal dari kawasan Jalan Denai Simpang Mandala, Minggu (12/6) dinihari.

Pengungsi ilegal asal Iran, Ibrahim, diamankan petugas karena berada di luar tempat penampungan jam malam yang telah ditentukan dan mengendarai sepeda motor tanpa mengantongi izin resmi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Medan, Drs Lilik Bambang Lestari, menyebutkan Ibrahim diamankan setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat. Dari hasil penyelidikan sementara, Ibrahim diduga telah menikah dengan Warga Negara Indonesia (WNI), Desi Susanti.

"Dia kita amankan karena mendapat informasi dari masyarakat. Kita juga berharap, bila ada menemukan orang asing yang dicurigai tidak memiliki izin untuk dapat melaporkannya ke petugas Imigrasi" terang Kakanim.

Akibat perbuatannya, Ibrahim kini ditempatkan di Rudenim Kanim Kelas I Khusus Medan hingga beberapa hari kedepan.

"Kita terus dalami kasusnya, termasuk kepemilikan buku nikah yang diserahkan istri Ibrahim. Kasus ini juga akan dikordinasikan dengan instansi terkait seperti KUA Deli Serdang serta aparat kepolisian" ungkap Kakanim.


Berita Lainnya