Walikota Medan Puji Pelayanan Kanim Kelas I Khusus Medan

Diposting oleh : Super Admin, Kategori: Berita Utama

Medan-

Walikota Medan, Dzulmi Eldin melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan, di Jalan Gatot Subroto, Senin (18/4) pagi.

Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota Medan itu untuk melihat pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, khususnya menyangkut pengurusan dokumen keimigrasian seperti paspor.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan, Drs. Lilik Bambang Lestari bersama pejabat Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan, seperti Kasubag Tata Usaha, El Faiz Lubis, Kabid Wasdakim, Herawan Sukoaji serta Plh Kabid Insarkom, Oral Wanggai menyambut langsung kedatangan Walikota.

Walikota ‘diarak’ keliling Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan mulai dari loket pengambilan paspor yang berada persis di sudut kiri Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan hingga ke ruang pelayanan warga negara asing.

Disela-sela kunjungan tersebut, Walikota menyempatkan diri menyapa masyarakat dan terlihat berbincang akrab menanyakan pelayanan di kantor tersebut.

Umumnya, warga yang disapa Walikota mengaku tidak menemukan kendala dalam pelayanan yang diberikan petugas. Setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan pusat informasi dan ruangan pelayanan paspor. Kembali Walikota menemui sejumlah warga yang tengah antri dengan tertib, mereka juga mengaku pelayanan baik dan tidak mengecewakan. Diteruskan dengan peninjauan ruangan layanan pengaduan dan ruang foto.

Di ruang layanan pengaduan dan ruang foto, warga yang ditemui Walikota juga mengungkapkan rasa puas. Meski demikian, mereka tetap berharap layanan itu bisa ditingkatkan lagi, sehingga masyarakat yang mengurus dokumen keimigrasian benar-benar merasa puas dan terlayani dengan baik.

Peninjauan Walikota yang didampingi pejabat SKPD Pemko Medan diantaranya Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil OK Zulfi, Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Armansyah Lubis, Kadis Pendapatan Kota Medan HM Husni, Kadis Perhubungan Renward Parapat serta Kepala BKD Kota Medan Lahum SH, diakhiri dengan mendatangi Foreigner Service dan Sekreatriat Tim Pengawas Orang Asing Kota Medan yang berada di lantai dua. Setelah itu, Eldin melakukan pertemuan sekaligus silaturahmi dengan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan beserta pejabat lainnya.

Ditemui wartawan usai melakukan pertemuan, Wali Kota mengakui hasil peninjauan yang dilakukan, menunjukkan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan telah menerapkan prosedur pelayanan cukup baik, termasuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang tengah mengajukan dokumen keimigrasian.

“Saya kira prosedur pelayanan yang diterapkan telah sesuai dengan protap. Hal ini menunjukan bahwa Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan benar-benar ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat” imbuhnya.

Sementara Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan, Drs. Lilik Bambang Lestari, mengaku terus melakukan peningkatan kompetensi dan professional petugas pelayanan agar dapat memberikan pelayanan yang benar-benar memuaskan masyarakat. “Kita terus berupaya meningkatkan pelayanan, termasuk dengan melibatkan tenaga professional untuk mengarahkan petugas memberikan pelayanan yang terbaik” ungkap mantan Kakanim Kelas I Polonia itu. 


Berita Lainnya