Belum Punya Paspor? Yuk Daftar di Sini

Diposting oleh : Super Admin, Kategori: Berita Utama

Tribun Me 
 Laporan Wartawan Tribun Medan / Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengurusan paspor tidak serumit dulu. Bagi Anda yang ingin mengurus paspor tinggal mengunjungi laman imigrasimedan. Namun sebelum Anda mengisi laman tersebut, alangkah baiknya Anda memperhatikan nomor antrean di sini.

Seperti yang dikatakan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan, Lilik saat berkunjung ke Kantor Harian Tribun Medan yang berada di Jalan Wahid Hasyim.

Ia mengatakan saat masyarakat sudah masuk ke website imigrasimedan, masyarakat yang ingin membuat paspor secara online harus mengklik layanan publik dan pilih Layanan Paspor Online. 

"Kemudian masyarakat langsung mengklik "Pra Permohonan Personal" dan langsung mengisi biodata sesuai data diri sang pemohon pembuatan paspor,"katanya, Kamis (12/11/2015) seraya menyatakan para pemohon harus mengikuti instruksi yang ada di situ.

Setelah semua data diisi, kata Lilik, pemohon pembuatan paspor silahkan datang ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan, sesuai dengan tanggal yang mereka pilih saat mengisi biodata. "Datang ke kantor imigrasi dan langsung meminta bantuan di bagian informasi. Nanti petugas kita yang ada di sana akan mengarahkan proses selanjutnya,"ujarnya.


Berita Lainnya